Official Site MIN 1 Kota Malang




MIN 1 Kota Malang adalah Sekolah Dasar bernafaskan Islam yang berada di bawah naungan Kementrian Agama Republik Indonesia.

MIN 1 Kota Malang mewujudkan madrasah yang beriman, berakhlak mulia dan berprestasi.

Selamat datang di website resmi MIN 1 Kota Malang

Pembinaan Tim Manajemen MIN 1 Kota Malang oleh Pengawas Madrasah

IMG_20200110_141116 IMG_20200110_143549~2IMG_20200110_131503 IMG-20200110-WA0015

Kota Malang (MIN 1) Pembinaan tim manajemen madrasah yang berdiri sejak tahun 1968 ini dilakukan pada Jumat (10/01). Pembinaan bertempat di aula disampaikan oleh Pengawas Madrasah, Abdul Mughni.

Tim manajemen yang hadir dalam pembinaan ini yaitu kepala madrasah, koordinator bidang, koordinator unit, dan koordinator kelas.

Kepala madrasah, Suyanto dalam sambutannya mengutarakan pembinaan ini dalam rangka stresing prestasi akhlaqul karimah, pendidikan karakter, dan akademik dan non akademik.

Pengawas madrasah yang pernah menjadi kepala MIN 1, Abdul Mughni menyampaikan pembinaan dengan tema Meretas Keunggulan Madrasah. Dalam pembinaan ia menyampaikan dalam meretas keunggulan madrasah harus memahami kekuatan yang dimiliki dan tantangan yang dihadapi.

Lebih lanjut pengawas yang memiliki motto HIDUP ini menyampaikan kepada 18 tim MIN ini harus memiliki mind set the first (yang pertama), the best (paling unggul), dan the different (mempunyai pembeda). Selain itu semua element harus fokus, fokus dalam target, pikiran, dana, tenaga, dan support sistem.

Lembaga dengan kerja sama tim yang solid ditambah fokus yang kuat dianalogikan oleh pengawas yang memiliki sapaan Mughni ini dengan sebuah kereta kencana Arjuna ditarik beberapa kuda dengan lari kencang seirama maka sang pengendara Arjuna akan dapat dengan mudah membidik sasaran menggunakan busurnya.

Mughni menyampaikan setiap orang bisa bermimpi, namun tak semua orang bisa mewujudkan mimpi.

“Setiap orang bisa bermimpi, namun tak semua orang bisa mewujudkan mimpi,” pungkasnya.

Sesi berikutnya adalah sharing, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh peserta pemebinaan untuk menyampaikan gagasan-gagasannya.

Pada akhir sesi, kepala madrasah menyampaikan tim 18 akan diagendakan duduk bareng lebih fokus untuk merumuskan program-program terobosan untuk kemajuan MIN. (DwiCy)

Need Help? Chat with us