Print This Post Print This Post

Lawatan Pejabat Kementerian Pendidikan Malaysia ke MIN 1 Kota Malang

226

Kota Malang (MIN 1) – Menyambut tamu studi banding sudah menjadi hal biasa bagi madrasah di Jalan Bandung 7c ini, namun kali ini ada yang berbeda. Tamu yang datang pada Jumat (6/3/2020) adalah dari luar negeri, tepatnya Pejabat Kementerian Pendidikan Negeri Sembilan Darul Khusus, Malaysia.

Sebanyak 17 orang pejabat pendidikan itu datang pukul 10.00 WIB. dan langsung melakukan observasi lingkungan belajar di MIN. Diantara tempat yang dikunjungi yaitu ruang guru, laboratorium MIPA, koperasi, laboratorium IPS, ruang kelas, kantin, laboratorium komputer, dan galeri prestasi.

Usai observasi, rombongan langsung menuju aula madrasah guna mendapatkan informasi terkait sistem pengelolaan pendidikan di MIN 1. Di aula mereka didampingi kepala Kemenag Muhtar Hazawai, Kasi Pendma Sutrisno, Kepala MIN 1 Kota Malang Suyanto, dan pejabat dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Nur Ali, pengurus komite Rahmad Tsani.  

Kepala kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi menyampaikan harapannya bahwa lawatan ini tidak sekedar lawatan biasa, namun ditindaklanjuti dengan kerjasama-kerjasama yang dimungkinkan bisa memberikan lompatan-lompatan kemajuan pendidikan bagi MIN 1 maupun Malaysia.

Dalam jamuan penuh kekeluargaan itu Kepala MIN 1 Kota Malang, Suyanto memaparkan sistem pengelolaan pembelajaran dan pembinaan prestasi.  Dalam kesempatan itu peserta tampak antusias sehingga ketika dibuka sesi tanya jawab langsung beberapa peserta melontarkan pertanyaan.

Ketua rombongan Malaysia, Muzir bin Abdul Manan menyampaikan maksud kunjungannya untuk melihat pembelaran dan penilaian. Lebih lanjut ia merasa bangga bisa berkunjung di madrasah yang luar biasa ini. Madrasah yang berani meletakkan prestasi akhlaq mulia dan ilmu agama pada urutan atas di atas prestasi-prestasi lainnya. Masih kata Muzir ia berharap dengan kunjungan ini dapat diciptakannya jalinan kerjasama Malaysia dengan MIN 1 Kota Malang.

“Saya berharap nantinya terjalin kerjasama dalam memajukan pendidikan dengan MIN 1 Kota Malang,” ujar Muzir mengakhiri sambutannya. (DwiCy)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us